Jika Anda pernah menggunakan layanan transportasi bus Transjakarta sebelumnya mungkin ada yang mengalami ketidaknyamanan saat menggunakan layanan tersebut. Beberapa faktor yang mengganggu kenyamanan pelanggan seperti Air Conditioner yang kurang dingin, Armada bus yang kurang, hingga panjangnya antrian dihalte bus Transjakarta. Akan tetapi beberapa faktor tersebut mulai berkurang bahkan hampir tidak ada hingga saat ini. Banyaknya perubahan yang dilakukan dalam management Transjakarta berdampak positif pada kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan Bus tersebut.
Dengan mengusung Motto “Kini Lebih Baik” Menunjukkan bahwa Bus Transjakarta adalah pilihan tepat bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan tersebut menuju tempat rutinitas sehari-hari ataupun tempat rekreasi. Pengelolaan yang semakin baik dalam manajemen menunjukkan bahwa pemimpin Jakarta ingin ada perubahan positif pada lalu lintas di Jakarta khususnya. Pertambahan jumlah penduduk yang semakin bertambah khususnya di Jakarta tida sepenuhnya berasal dari Jakarta saja namun juga dari Banyaknya masyarakat yang merantau dari daerah.
Selain Pertambahan Jumlah penduduk bertambahnya jumlah pengguna kendaraan pribadi juga menjadi tantangan bagi pengelola bus Transjakarta untuk meningkatkan pelayanan. Target pun ditetapkan mulai dari 100,000 penumpang terlayani perhari untuk tahun 2016 dan akhirnya tercapai. Akhirnya tahun 2017 target pun dinaikkan menjadi 300,000 penumpang perhari dapat terlayani. Adanya target tersebut merupakan wujud komitmen manajemen Bus transjakarta untuk melayani penumpangnya lebih baik lagi.
Selain memperhatikan kenyamanan penumpang bus Transjakarta pengelolan pun juga memperhatikan dari sisi keamanannya dengan melengkapi bus menggunakan CCTV. Tidak hanya dibagian dalam saja, pada bagian luar bus pun dilengkapi kamera CCTV agar menghindari perselisihan dengan penumpang lain ketika terjadi kecelakaan. Tidak sampai disitu untuk beberapa halte busway yang jumlah penumpangnya selalu banyak setiap harinya juga disiagakan petugas keamanan yang siap mengawasi dan membantu mentertibkan penumpang bus yang tidak tertib maupun yang memiliki niat untuk melakukan tindakan kriminalitas. Disediakan petugas keamanan tersebut dikarenakan pernah ditemukan kasus pencopetan didalam busway. Disenyalir pelaku pencopetan yang beraksi berpenampilan menyesuaikan diri dengan penumpang yang bekerja. Untuk itulah petugas penjaga pintu bus transjakarta selalu mengingatkan akan barang bawaan yang berharga setiap melihat kondisi penjmpang yang penuh. Umumnya kondisi tersebutlah yang dimanfaatkan oleh oknjm pelaku pencopetan.
Tidak hanya bus berbayar saja, untuk bus gratis dengan stiker bertuliskan dikaca jendelanya “Ayo keliling Jakarta” juga disediakan. Sehingga para wisatawan lokal maupun asing dapat mengenal Indonesia melalui Jakarta tanpa dikenakan tarif. Model bus yang digunakan pun adalah Bus Bertingkat dan sudah dilengkapi dengan Air Conditioner sehingga lebih nyaman.